Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / olahraga

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:22 WIB

Dibanding Kabupaten se-Babel Dana koni Pangkalpinang Terkecil, Framayoga: Dengan Dana Segitu Tentu Saja Semua Cabor Pesimis

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA_ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang mendapat kucuran dana hibah sebanyak Rp.500.000.000,- untuk semua cabor pada Tahun 2022 ini dari pemerintah kota Pangkalpinang. Ini diungkapkan pengurus KONI pada saat rapat kerja bersama dengan 31 cabang olahraga yang ada di kota Pangkalpinang pada Sabtu,(21/05/2022).

Saat rapat digelar, terlihat banyak intrupsi yang dilontarkan beberapa cabang olahraga. Salah satunya yakni cabor ISSI Kota Pangkalpinang.

Diungkapkan Framayoga yang merupakan perwakilan dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Pangkalpinang, bahwasanya dengan angka yang sangat kecil itu, sangat tidak masuk akal jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

“Tentunya angka ini sangat kecil sekali bahkan cenderung tidak masuk akal, bayangkan uang 500juta ini akan dipakai untuk operasional KONI dan untuk membantu sekitar 30 lebih cabor yang ada di pangkal pinang. Dan belum juga tahun 2023 ada porprov VI di Bangka Barat,” ujar yoga.

Ia menambahkan, jika tahun ini harusnya ada dana yang harus dialokasikan untuk persiapan pembinaan atlit untuk persiapan Porprov VI di Bangka Barat nanti.

“Untuk bahan perbandingan saja, dana hibah koni Basel diangka 1.5M, Bateng 1.2M, Beltim 3.5M, Belitung 3M, Bangka 1.2M. Ini sangat jauh sekali dengan kota Pangkalpinang yang notabennya merupakan barometer olahraga di Babel,” ungkap Yoga.

“Dengan dana segitu tentu saja semua cabor pesimis sekali bisa berbuat banyak diporprov Babar Tahun 2023 nanti, justru ini akan ada ekses lain, contoh jika persiapan tidak optimal, bisa jadi atlet pangkalpinang memperkuat kabupaten lain,” tambahnya.

Sementara itu dikatakan ketua KONI Pangkalpinang, Fauzi Trisana,SE,MBA jika minimnya anggaran tersebut sudah menjadi antisipasi bagi mereka.

“Bahkan KONI sudah melayangkan surat ke Banggar DPRD untuk melakukan audiensi. Surat itu sudah kita layangkan sebelum puasa kemarin. Hanya saja sampai saat ini kami masih menunggu jawaban,” ujar Fauzi.

Penulis : Renaldi

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Penambangan di Kawasan Hutan Lindung, Daus Diamankan Polres Bangka Barat

Bangka Belitung

Ipda Lusiana, Polwan Polda Babel Kembali Torehkan Prestasi Dan Terima Penghargaan Kapolri

Bangka Belitung

Kejurnas Basket U-15 Dimulai, Molen: Pemkot Akan Berikan yang Terbaik

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Kunjungi Pos Unit Siaga SAR dan Damkar Basel

Bangka Belitung

Empat Kali Berturut-turut, Pemkab Bangka Raih Penghargaan Kinerja Pengelolaan Stunting Terbaik Se-Babel Tahun 2022

Bangka Belitung

Buntut Jual Beli Lahan Desa Oleh Kepala Desa Belilik, Musyawarah Berlangsung Panas Dan Tegang

Bangka Belitung

Bupati Algafri Hadiri Acara Nikah Same – Same

Berita

PT.PNM Berikan Pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha Bagi Masyarakat PGK, Molen: Terimakasih