Home / Nasional / Politik

Jumat, 11 Februari 2022 - 21:02 WIB

Bupati Kabupaten Bangka Kungker Ke Kabupaten Sleman, Bahas Optimalisasi PAD

SLEMAN, SEPUTARINDONESIA_ Bupati Bangka, H.Mulkan melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Sleman dalam rangka mengoptimalisasi Pendapatan Daerah, Jum’at (11/2/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Sleman Drs. Kustini Sri Purnomo beserta kepala OPD dipendopo kabupaten Sleman.

Padan kesempatan ini, Mulkan SH.MH menyampaikan jika kunjungan ini dalam rangka Studi Tour dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan serta prestasi yang diukir oleh pemkab Sleman sehingga meraih WTP.

“Jadi sangatlah tepat kami datang ke Kabupaten Sleman untuk mencari ilmu dan informasi terkait dalam hal pengelolaan dan keuangan dan sinergitas antara pemerintah daerah dan media,” ungkap Mulkan.

Ia Menambahkan, kenapa mereka kesini, karena Pemkab Sleman ini sudah meraih penghargaan WTP sebanyak sebelas kali dengan APBD 2.7 triliun.

“Dengan APBD yang cukup besar tersebut tentunya ada sinergitas dan kolaborasi antara pemkab Sleman dengan media massa sehingga optimalisasi pendapatan asli daerah, Kemudian juga semua itu adanya Kemandirian fiskal yang didukung oleh sinergitas dari semua stakeholder,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Dra.
Sri kustini Purnomo kunjungan pemkab Bangka ini adalah dalam rangka siliaturahim dan motivasi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai angka 900 miliar namun karena situasi pendemi mengalami penurunan menjadi 732 miliar,yang disumbangkan oleh sektor pajak daerah,” jelasnya.

Kustini Sri Purnomo melanjutkan di Kabupaten Sleman semua OPD terkoneksitas Diskominfotik, Disamping itu Pemkab juga manfaat program pentahelix yang melibatkan semua unsur termasuklah pers didalamnya.

“Untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat pemkab Sleman membuka aplikasi dengan Nama Lapor Sleman yang bisa di manfaatkan di Masyarakat, dan selanjutnya untuk mencari sumber PAD baru pemkab Sleman selalu didampingi pihak Kejaksaan dan KPK,” pungkas Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo,

Dalam kunjungan Bupati Bangka Mulkan SH.MH ke Pemkab Sleman didampingi Wakil Ketua I DPRD Bangka, Mendra Kurniawan, Wakil Ketua II, Rendara Basri, kepala OPD, Ketua Penggerak PKK, Camat dan lurah, serta Ketua Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka.

Penulis : Refando

Editor : Renaldi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pelebaran Jalan Desa Ibul Menjadi Pokok Pikir Rudi Hartono

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Apresiasi Pemkot Pangkalpinang Mengadakan Gotong Royong Akbar

Berita

Atlet Wushu Provinsi Babel, Mail Kris Yoel Alami Cidera Parah, Ketua Koni Babel Turun Tangan

Bangka Belitung

Dato’ Sri Ramli Sutanegara dan Datuk Marwan al-Ja’fari Hadiri Dialog Utara Ke-16 Di Malaysia

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Serahkan Simbolis Bantuan Tambahan Modal UMKM

Bangka Belitung

H. Edy Junaedi Foe Sebarluaskan Perda Keterbukaan Informasi di Toboali

Bangka Belitung

Wakil Walikota Pangkalpinang: Hampir 3 Tahun Tidak Ada Lagi Koordinasi

Bangka Belitung

Anggota DPRD Babel, Heryawandi Serahkan Bantuan Mobil Pelayanan Kesehatan dan Kursi Roda