Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 13 Juni 2023 - 09:29 WIB

Bupati Bangka Tengah Dengarkan Keluhan Nelayan Pantai Sampur

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah beserta jajarannya bersilaturahmi dengan para nelayan Pantai Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru, bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sampur, Minggu (11/06/2023).

Pada kesempatan ini Algafry meninjau langsung kondisi pendangkalan laut di dermaga kapal TPI Sampur serta alur sungai yang mendangkal akibat faktor alam. Selain itu, Bupati Bangka Tengah ini menyempatkan untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait aktivitas penambangan timah dengan Kapal Isap Produksi (KIP) yang mengganggu alur nelayan.

Dikatakan Algafry bahwa apapun yang menjadi persoalan masyarakat, maka menjadi persoalan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng).

“Memang ada beberapa hal yang harus dibenahi dan perbaiki, tetapi tidak bisa langsung jadi, ada tahapan dan prosesnya. Saya juga minta agar masyarakat bisa memahami hal tersebut,” ucapnya.

Dengan serius, semua masukan dan keluhan nelayan didengarkan oleh Bupati dan OPD terkait. Bupati mengatakan hal ini akan menjadi skala prioritas Pemkab Bateng, terutama masalah pendangkalan yang mengakibatkan nelayan harus berjalan hingga 1 Km untuk pergi ke laut.

“Para nelayan harus berjalan hingga 1 Km. Kita sebagai pemerintah merasa zalim kalau kita sampai tidak membantu masyarakat. Kalau mereka tidak kerja, maka kita tidak bisa mengonsumsi ikan dengan mudah, sedangkan ini adalah sumber protein penting bagi masyarakat selain juga kepentingan perekonomian,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Ajak Pelaku UMKM Perkenalkan Produk Asal Babel di Setiap Even

Bangka Belitung

Jaring Generasi Muda yang Cinta Lingkungan dan Keanekaragaman Hayati , Forum DAS Bakal Gelar acara Nasional di Belitung

Bangka Belitung

Sekda Bangka Tengah Buka Kegiatan FGD Penyusunan KLHS RPJPD Bateng Tahun 2025 – 2045

Bangka Belitung

Segera! Sekretariat DPRD Akan Memiliki Jabatan Fungsional Baru

Bangka Belitung

Pemkab Bangka Tengah Lakukan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD 2023

Bangka Belitung

Tingkatkan Produktifitas, Dinkes Bangka Tengah Tekankan Pentingnya K3 di Perkantoran

Bangka Belitung

Ibu Rumah Tangga Tewas di Tangan Suami Sendiri

Bangka Belitung

Pj Gubernur Kepulauan Babel Lepas Peserta Kirab Bendera NU