Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Jumat, 2 Juni 2023 - 21:27 WIB

Bupati Bangka Tengah Buka Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Bangka Tengah Cup

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka kegiatan Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Bupati Bangka Tengah Cup, yang digelar di stadion Porkab Koba Bangka Tengah. Kamis (01/06/2023).

Turnamen yang diikuti 120 tim se-Bangka Belitung ini dimulai dengan kick-off oleh Supardi Nasir Bujang, seorang pesepak bola nasional Indonesia, dan disaksikan langsung oleh Algafry Rahman beserta jajaran Forkopimda Bangka Tengah.

Dikatakan Algafry bahwa dengan diadakannya turnamen sepak bola ini selain bertujuan untuk menghasilkan atlet sepak bola berbakat, juga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat khususnya di Bangka Tengah.

“Dengan event seperti ini kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk berjualan sehingga ini dapat membantu perekonomian. Tadi, menurut pengakuan dari teman-teman wasit, mereka juga merasa terbantu. Di Bangka Tengah ini ada 28 wasit. Dengan adanya event ini selama 3 bulan bisa membantu  perekonomian mereka,” ucapnya.

Disampaikan Algafry bahwa turnamen ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai desa yang ada di Provinsi Bangka Belitung dengan jumlah sekitar 120 tim dan dibatasi 1 desa hanya boleh mengirimkan 1 tim.

“Turnamen ini akan rutin kita laksanakan tiap tahun, dan pada event ini peraih posisi Juara 1 nanti akan berangkat bertanding di laga persahabatan melawan Sriwijaya FC di Jakabaring, Palembang,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Tingginya Angka Gangguan Jiwa di Basel, Fauzan: Kita Minta Penambahan Dokter Spesialis Kejiwaan

Bangka Belitung

Bupati Algafry Safari Jumat di Masjid Nurul Huda Koba

Bangka Belitung

Program Listrik Gratis Kementerian ESDM Tuntas dilaksanakan, Bangka Belitung 100% Menyala

Bangka Belitung

Amzahri Resmi Menggantikan Amri Cahyadi, Kuota DPRD Babel Sisa 1

Berita

ALDY KURNIAWAN SAMPAIKAN AMANAT TEGAS UNTUK KETUA PC IMM TERPILIH

Bangka Belitung

Ketua DPRD Herman Suhadi Ingin G20 Sukses, 30 Miliar Akan Digelontorkan Ke Pulau Belitung

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana Gratis

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Pengukuhan PAW Dewan Pengurus KORPRI