Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Senin, 11 Desember 2023 - 19:44 WIB

Bupati Algafry Serahkan Bantuan Sarana Usaha Perikanan Tangkap

SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, melalui Dinas Perikanan kembali beri bantuan bagi para nelayan melalui Program Kegiatan Penjaminan Ketersediaan Sarana Usaha Perikanan Tangkap. Acara digelar di Halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Senin (11/12/2023).

Daftar bantuan sarana usaha perikanan tangkap yang diserahkan oleh Pemda dari APBD-P Tahun Anggaran 2023, yakni sarana pendukung penangkapan ikan (genset dan GPS) sebanyak 4 paket, yang diserahkan kepada 4 KUB, serta radio komunikasi, sebanyak 20 unit yang diserahkan kepada 2 KUB.

Ada juga dari APBD-P Tahap II Tahun Anggaran 2023, yakni mesin tempel 15 PK sebanyak 18 unit diberikan kepada 11 KUB, alat penangkapan ikan sebanyak 8 paket diberikan kepada 6 KUB, serta jaminan sosial yang diberikan kepada 500 nelayan yang ada di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan secara langsung bantuan ini, dengan berpesan agar para nelayan dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin.

“Pergunakan dan manfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan ini, jangan sampai disalahgunakan atau bahkan diperjualbelikan,” pesan Bupati dengan tegas.

Algafry juga berharap, semoga dengan adanya bantuan ini usaha para nelayan akan makin bertambah maju.

“Semoga hasil tangkapan ikannya akan lebih bertambah, perekonomian semakin meningkat, sehingga dapat terwujud kesejahteraan nelayan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Musprov I ISSI Babel Berakhir Ricuh dan Walk Out, Alfathoni : Kita Akan Layangkan Surat Pernyataan Sikap Ke Koni Provinsi Babel

Bangka Belitung

Pj Gubernur Bersama Kapolda Kembali Tinjau TPI Pantai Muara Baturusa

Bangka Belitung

Calon Perseorangan Wajib Kantongi 14.169 KTP Dukungan Maju di Pilkada Bangka Tengah 2024

Berita

Dihadiri Pejabat Nasional, DPP LPM gelar Rakernas dan HUT LPM ke-23

Bangka Belitung

Ketua DPRD Babel : “Terimakasih Pahlawan Pembangunan Babel”

Berita

di Tengah Kondisi Keuangan Daerah Yang Kurang Baik, Sekretaris DPRD Babel Ajak Pegawai Untuk Tetap Semangat Dan Selalu Bersyukur

Bangka Belitung

Bupati Algafry Tandatangani NPHD Pemilukada Tahun 2024

Bangka Belitung

Ini Arahan Pj Gubernur Suganda Untuk Paskibraka Babel