Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:24 WIB

Bupati Algafry Sambangi Desa Lubuk Pabrik

SEPUTARINDONESIA – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bangka Tengah, kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Konsumsi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT), di KWT Mawar Merah, Dusun Magelang, Desa Lubuk Pabrik, Selasa (12/12/23).

Aspek konsumsi pangan memanglah sangat erat kaitannya terhadap kualitas sumber daya manusia. Kualitas SDM yang baik sangat ditentukan oleh jumlah asupan pangan yang dikonsumsi.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini sangat berguna untuk membiasakan masyarakat dalam menyajikan menu yang beragam dan berbasis dari sumber daya lokal.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah yang menghadiri acara ini juga tak bosan mengingatkan kepada para ibu mengenai pentingnya menu B2SA ini.

“Sosialisasi penyusunan menu B2SA ini, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi sesuai dengan kaidah B2SA. Dimulai dari anak usia dini hingga orang dewasa dengan memberdayakan Ibu-ibu yang tergabung di dalam Kelompok Wanita Tani serta PKK di wilayah Kabupaten Bangka Tengah,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan B2SA.

“Hal ini memang jadi perhatian khusus pemerintah, yakni upaya penurunan masalah┬ástunting. Mari terus perhatikan asupan makanan yang dikonsumi anak kita. Semakin beragam dan dengan porsi yang cukup, maka akan semakin baik serta terpenuhi unsur gizinya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Walikota Molen Serahkan Simbolis Atribut 372 Juru Parkir

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Hadiri Rakorwil II APEKSI Sumbagsel

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Penyerahan Insentif Ustaz dan Ustazah Se Kota Pangkalpinang

Berita

Gelaran Kuliner dan Budaya Babel Ramai Pengunjung

Bangka Belitung

Lantik PPPK, Sekda Naziarto Berpesan Untuk Bekerja Profesional, Proporsional dan Perfeksionis

Berita

Ramadhan Berbagi Telkom Business Service Bandung Bersama Santri Disabilitas

Bangka Belitung

Jelang Musprov KONI Bangka Belitung, Darhma Sutomo: Hindari Politik Primordialisme

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Buka Kegiatan Kemah Tahunan Pramuka 2023