Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Sabtu, 9 Maret 2024 - 15:43 WIB

Bupati Algafry Resmikan Musala Raudhotul Jannah Kelurahan Berok

SEPUTARINDONESIA – Tabuhan bedug yang dipukul oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama tokoh ulama dan tokoh masyarakat, menjadi tanda diresmikannya Musala Raudhotul Jannah yang terletak di jalan Rawa Bangun RT 12 Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, pada Jumat (08/03/2024).

Peresmian tempat ibadah yang dibangun diatas tanah wakaf seluas 45×40 m² ini menjadi simbol kerukunan dan gotong royong masyarakat Kelurahan Berok. Hal ini dikarenakan pembangunan musala yang menghabiskan biaya lebih dari 400 juta rupiah ini merupakan sumbangan dari donatur dan dana gotong royong masyarakat Kelurahan Berok.

“Alhamdulillah ini patut kita syukuri dengan diresmikannya tempat ibadah ini. Sangat luar biasa karena musala ini dibangun di atas tanah wakaf warga dan biaya pembangunan juga dari warga yang menjadi donatur,” ucap Algafry.

Algafry juga berharap musala Raudhotul Jannah ini dapat menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan keagamaan bagi masyarakat di sekitarnya.

“Mudah-mudahan sesuai dengan arti dari nama musala ini yaitu “taman surga”, maka musala ini bisa menjadi tempat yang diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian dan majelis ilmu agama agar betul-betul menjadi taman surga untuk warga Kelurahan Berok khususnya,” harap Bupati Bateng.

Ia juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk dapat memakmurkan musala Raudhotul Jannah ini dengan melaksanakan salat 5 waktu berjamaah.

“Kita tadi juga meninjau kalau lokasi musala ini agak di tepi aliran air. Nanti kita dari pemerintah akan bantu untuk lakukan pengerukan agar aliran air ini tidak gampang meluap ketika debit air sedang tinggi,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Apresiasi Bangka Tengah Raih Nilai Tertinggi Indeks SPBE Se-Babel

Bangka Belitung

Pj Gubernur Kep Babel Ridwan Djalamuddin: Lumbung Pangan Kep. Babel Sangat Penting

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi Peran Pelaku Pengadaan Barang dan Jasa

Bangka Belitung

Bupati Algafry Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Benteng

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Hadiri Workshop Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023

Bangka Belitung

Bentuk Rasa Syukur Atas Rejeki yang Diberikan, Masyarakat Bugis Sungai Dua Gelar Sedekah Kampung

Bangka Belitung

BNN Provinsi Musnahkan Barang Bukti Ganja Senilai Rp.175 juta

Bangka Belitung

PT.TIMAH Bantu Atlit Babel Berlaga di PON XX Papua