Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Jumat, 1 Maret 2024 - 14:08 WIB

Bupati Algafry Resmikan Gedung Gedung Perpustakaan Daerah Bateng

SEPUTARINDONESIA – Perpustakaan sesungguhnya memiliki peranan penting bagi terciptanya budaya membaca di masyarakat, karena perpustakaan merupakan jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan, kontribusi penting bagi terbukanya akses informasi, serta menyediakan data yang akurat bagi proses pengembangan ilmu pengetahuan. Rabu (28/02/24).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dalam sambutannya menyampaikan Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 ini dapat di manfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat Bateng.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya Perpusda yang kita miliki saat ini akan memberikan warna baru bagi dunia literasi di Kabupaten Bangka Tengah. Saya sangat berterima kasih kepada Perpusnas yang telah membantu kami dalam pembangunan perpustakaan ini,” ungkap Bupati.

Dirinya juga menyadari, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi terkait fasilitas dari Perpusda ini.

“Telah kita sampaikan juga kepada Bapak Direktur Perpusnas bahwa kita mau menambah koleksi dan kelengkapan yang masih kurang. Semoga para siswa dan guru kita dapat antusias meramaikan dan menikmati pelayanan yang dapat diperoleh dari Perpusda ini, sehingga dapat meningkatkan minat baca,” lanjutnya.

Bupati juga menyampaikan pesan kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Bateng, bahwa tingkat kompetensi dari pustakawannya juga harus ditingkatkan.

“Tidak serta merta kita hanya menyediakan fasilitas,  namun SDM dari pustakawannya juga harus bagus, sehingga masyarakat yang datang dapat merasa dibimbing dalam mendapatkan buku bacaan yang tepat untuk mereka. Mudah-mudahan dari pihak Perpusnas dapat melaksanakan pelatihan bagi para pustakawan di desa, sehingga pelayanan di perpustakaan dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Tekankan Dua Aspek Terkait Optimalisasi Pelabuhan

Bangka Belitung

Datang untuk Pengawasan, Dirjen PSDKP Puji Perizinan Tambang Bangka

Bangka Belitung

Pansus Raperda Pembudidayaan Ikan Mulai Memasuki Tahaf Final

Bangka Belitung

Pastikan Pelayanan Prima, Gubernur Sidak Kantor Samsat Tanjung Pandan

Bangka Belitung

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Banyak Mendapat Masukan Warga Mulai Dari Banjir Sampai ke UMKM

Bangka Belitung

Bupati Algafry Buka Kegiatan Pembinaan Kader TPK dan Tri Bina

Bangka Belitung

Walikota Molen Serahkan Simbolis Kendaraan Dinas Bagi Tenaga Penyuluh Pertanian

Bangka Belitung

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hadiri Launching Program Digitalisasi Transaksi Pemerintah Daerah dengan Bank Sumsel Babel