Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Minggu, 17 Desember 2023 - 19:54 WIB

Bupati Algafry Hadiri Tabligh Akbar Desa Caluak

SEPUTARINDONESIA – Bertempat di Masjid Al Muttaquun Desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, yang mengundang KH. Ubaidillah Ahror dan KH. Imdadunnasihin yang merupakan pengasuh dari pondok pesantren Al Fatah, Temboro, Jawa Timur, untuk memberikan tausiyah. Sabtu (16/12/23).

Selaku Bupati Bateng, Algafry merasa bersyukur karena kegiatan keagamaan sering dilaksanakan di seluruh desa yang ada di Negeri Selawang Segantang ini.

“Alhamdulillah kalau di Bangka Tengah ini, kegiatan keagamaan cukup sering dilaksanakan. Ini tentu akan meningkatkan rasa religius di kalangan masyarakat kita,” ujar Algafry dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Algafry juga menyampaikan apresiasinya kepada generasi muda yang masih mau hadir dalam mengikuti acara keagamaan seperti tabligh akbar.

“Saya malam ini juga sangat bangga, karena saya lihat cukup banyak anak-anak kita generasi muda yang hadir ikut dalam kegiatan ini. Saya menghimbau untuk adik-adik dan anak-anak semua jaga selalu keimanan dan ketakwaannya, agar nuansa Islami yang ada di Bangka Tengah tetap terus terjaga dan meningkat,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Bupati Algafry berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu meramaikan masjid dengan mengadakan kegiatan keagamaan dan meramaikan masjid ketika memasuki waktu salat.

“Ramaikan masjid, makmurkan masjid, agar nuansa religius di tempat kita terus meningkat dan ini juga bisa menjadi benteng pertahanan diri masyarakat kita khususnya generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Menag Apresiasi Kelurahan Bacang Sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan

Berita

Haji Isam Kebal Hukum?, Ahmad: KPK Tidak Tanggapi Laporan Sawit Watch

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Hadiri Pekan QRIS Nasional 2023

Bangka Belitung

Pj Sekda Fery Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Bangka Belitung

Bupati Algafry Bersama Masyarakat Laksanakan Salat Istisqa

Bangka Belitung

Minyak Goreng Langka, DPRD Babel Sidak Pasar Tradisional Sungailiat

Bangka Belitung

Walikota Molen Serahkan Simbolis Kendaraan Dinas Bagi Tenaga Penyuluh Pertanian

Bangka Belitung

Tambang IIegal Hantam Badan Jalan, Kades Air Mesu Timur laporkan Polsek dan Minta APH Tertibkan Secara Tegas