Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 7 November 2023 - 20:35 WIB

Bupati Algafry Hadiri Sajadah Fajar di Masjid Al Anshor

SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) kembali melaksanakan kegiatan rutin Sajadah Fajar dan Doa bersama untuk Palestina, bertempat di Masjid Al Anshor Kelurahan Berok, Selasa (07/11/23).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng melakukan salat Subuh berjamaah, penyerahan bantuan paket sembako kepada 20 kaum duafa dari kelurahan Berok, dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustaz Khoirul Faidzin dan diakhiri dengan berdiskusi bersama masyarakat.

Algafry Rahman mengucapkan syukur bahwasanya dapat bersilaturahmi serta dan kembali menjalankan ibadah salat Subuh berjamaah di masjid Al-Anshor ini.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi di tempat mulia ini karena karunia dari Allah SWT yang telah menggerakkan hati kita untuk bisa melaksanakan salat subuh berjamaah. Semoga hati kita selalu di gerakkan oleh Allah SWT untuk berbuat kebaikan,” tuturnya.

Dikatakan Algafry, bahwa tugas dirinya sebagai seorang pemimpin adalah untuk terus mengajak masyarakatnya dalam berbuat kebaikan, seperti mengajak untuk melaksanakan salat berjamaah.

“Ada sebuah cerita seorang penguasa Yahudi pernah berkata,┬ákami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan salat Subuh seperti melaksanakan salat Jumat. Zionis Yahudi merasa ketakutan, mereka yakin akan kalah oleh kaum muslimin, kalau salat Subuh mereka sebanyak salat Jumat,” ucap Bupati.

Algafry tersentuh atas kedatangan jemaah salat Subuh di masjid Al-Anshor karena paling banyak dari masjid-masjid lain yang pernah Ia kunjungi. Dirinya juga mengajak para jemaah untuk mendoakan para saudara muslim di Palestina.

“Walaupun kita belum bisa memberikan bantuan dan dukungan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Setidaknya kita selalu memanjatkan doa semoga para saudara-saudara kita ini mendapatkan karunia oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Herman Suhadi Sampaikan Kenapa Dipilihnya Hotel Santika Belitong Menjadi Tempat Resepsi HUT babel !

Bangka Belitung

Sosialisasikan Perda Nomor Dua Tahun 2018, Ranto Sendhu Harap Masyarakat Babel Terjamin Dari Sisi Pendidikan

Bangka Belitung

Pemprov. Babel Siap Selamatkan Generasi Muda Babel Putus Sekolah dan Menikah Dini

Bangka Belitung

Era Society 5.0 Pemuda Harus Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Bertalenta Digital

Bangka Belitung

SK DPC PPP se-Babel Resmi di Terima, Amri Cahyadi: Ini Momentum Merekrut Pengurus Berpotensi

Berita

Bupati Bangka dan kapolres Resmikan Masjid Baitul Makmur Matras

Bangka Belitung

Dinas PUPR dan Komisi III DPRD Babel Kunjungi Pantai Pasir Kuning, Aksan Visyawan : Jangan Sampai Icon Wisata Babel Ini Tergerus Oleh Air Laut

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Tutup Pangkalpinang JoB Fair 2023