Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Minggu, 26 November 2023 - 20:29 WIB

Bupati Algafry Hadiri Safari Jumat di Masjid Baitul Iman

SEPUTARINDONESIA – Dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah dan memperkuat pondasi agama didalam lingkungan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kembali menggelar kegiatan keagamaan bersama dengan masyarakat.

Bertempat di Masjid Baitul Iman, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Pemkab Bateng hadir untuk melaksanakan Safari Jumat dan menggelar pengajian bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pada Jumat (24/11/2023).

Dalam pengajian BKMT ini, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, hadir bersama Wakil Bupati Bateng, Era Susanto. Hadir pula Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Bateng, Eva Algafry, Wakil Ketua I TP-PKK Bateng, Maya Era, didampingi Camat Lubuk Besar, Armansyah, berbaur bersama para jamaah untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Habib Husein Assegaf.

Saat ditemui, Algafry mengatakan Majelis Taklim merupakan salah satu sarana pendidikan untuk menanamkan akhlak mulia dan meningkatkan ketakwaan.

“Mengikuti Majelis Taklim ini banyak manfaatnya, kita bisa mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat. Tentunya, kita harapkan juga Majelis Taklim ini semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan Majelis Taklim ini dapat menghidupkan dan memakmurkan masjid sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar warga masyarakat.

“Melalui majelis taklim juga kita bisa bersilaturahmi antar sesama agar terjaga ukhuwah islamiyah dan sekaligus memakmurkan masjid kita,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bakesbangpol Bateng Gelar Bimtek Administrasi Penyusunan Proposal dan LPJ Banparpol

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Sambangi Pasar Air Itam Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Monitoring Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS 005 Pangkalpinang

Berita

Moment Ramadhan, Pemkot Salurkan Hibah Ke Masjid Nurul Hidayah

Bangka Belitung

Tingkatkan Layanan Wajib Pajak, Komisi I DPRD Babel Sambangi UPT Samsat Bangka Barat

Bangka Belitung

Bupati Algafry Ikut Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Dul

Bangka Belitung

Pemprov Babel Dukung Terbentuknya BLUD Percepatan Kawasan Konservasi

Bangka Belitung

Pesan Menteri KKP RI: Jaga Laut untuk Kehidupan Masa Depan