Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 9 November 2023 - 20:29 WIB

Bupati Algafry Hadiri Perjanjian Kerjasama Kementerian Agraria dan Badan Pertanahan Nasional RI

SEPUTARINDONESIA – Kantor WilayahB adan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia dengan PT. Timah Tbk, oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Gedung Graha kantor pusat PT. Timah Pangkalpinang, Kamis (9/11/23).

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, I Made Daging dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka secara bersama-sama melakukan pendanaan kepemilikan tanah Kota Pangkalpinang yang diusulkan sebagai Kota Lengkap pada akhir tahun 2024.

“Sertifikat ini perupakan hibah dari ATR BPN kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang digunakan untuk halaman Masjid Agung Kubah Timah, ikon dari Kota Pangkalpinang”, jelasnya.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri oleh Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

“Kita juga mensosialisasikan apa itu Badan Bank Tanah, sesuai dengan Undang-Undang Cipta Kerja untuk menyelematkan tanah-tanah negara dari HGU yang habis masanya, atau tanah-tanah terlantar, kita ambil kita urus,” ujarnya.

Ia menambahkan, nantinya apabila masyarakat harus mendapatkan maka pihaknya akan memberikan, begitu pula TNI atau POLRI juga diberikan untuk kepentingan pertanahan dan keamanan.

“Saya apresiasi perjanjian kerjasama ini oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka pembangunan infrastruktur mewujudkan kebutuhan masyarakat Kota Pangkalpinang yakni halaman Masjid Agung Kubah Timah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Kegiatan Pelayanan Terpadu di Desa Kurau Timur

Berita

Hari Perdana Masuk Kerja, Molen Lantik CPNS dan PPPK Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Adet Mastur, SH.,MH Sosialisasikan Perda No 18 Tahun 2017 Terkait Pelayanan Kepemudaan

Bangka Belitung

Bupati Algafry Buka Pelatihan Pengemasan Produk UMKM Bateng

Berita

Tahun 2023 Pemkot Anggarkan 2,5 Milyar Untuk Kerjasama Media

Bangka Belitung

BAPETEN Gelar Rakornas Sosialisasikan Penanganan Mineral Ikutan

Bangka Belitung

UBB Persiapkan Jalur Mandiri Talenta Unggul Khusus Maba Tahun 2024, Gratis Biaya Kuliah Sampai Selesai

Berita

Pemkot Pangkalpinang Bentuk Pokja Perumahan Dan Permukiman