Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Minggu, 10 Desember 2023 - 16:30 WIB

Bupati Algafry Hadiri Penanaman Pohon Serentak Karya Bhakti Kodim 0413/Bangka

SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri kegiatan Karya Bhakti Penanaman Pohon Serentak di wilayah Kodim 0413/Bangka, dalam rangka HUT Ke-78 Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Kodam II/SWJ), bertempat di lahan eks PT Kobatin, bersebelahan dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah. Jumat (08/12/23).

Kegiatan hari ini sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2023. Tampak Bupati Bateng bersama para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Bateng, Ketua TP-PKK Bateng, TNI/Polri, para pelajar, dan para komunitas peduli Lingkungan.

Saat ditemui seusai kegiatan, Dandim 0413/Bangka, Kolonel Arm. Firstya Andrean Gitrias, berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kodam II/Sriwijaya dan sebagai bentuk kekompakan TNI Polri, instansi terkait, ormas dan elemen masyarakat. Kita berharap dengan kegiatan karya bakti ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan,” harapnya.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi penanaman pohon di wilayahnya. Dirinya juga menyampaikan bahwa penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, memberikan habitat bagi satwa liar, menstabilkan tanah dan lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penanaman pohon serentak bersama Kodim 0413/Bangka di lahan eks PT Kobatin dengan harapan kondisi lahan ini lebih nyaman dari sebelumnya. Ini juga sebagai pencegahan terhadap bencana banjir, dan mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti oleh masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Jokowi Puji Bangka Belitung, Wisatawan dan Pejabat di Intruksikan Untuk Wisata ke Babel dan Pemprov Dapat Tambahan Anggaran Rp.10,81 Miliyar

Berita

Kenakan Pakaian Adat Tanah Bumbu, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Bangka Belitung

Temui DPD RI, Bapemperda DPRD Babel Cari Solusi Terkait Regulasi Pertambangan Timah

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Safari Dakwah Magrib di Masjid Darul Falah

Politik

Diskominfo Pangkalpinang Terima Kunker Komisi I DPRD Kota Palembang

Bangka Belitung

Bertemu Istri-Istri Kepala Daerah, Monica Haprinda Kompak Bahas UMKM Hingga Penanganan Stunting

Berita

Sambut Hari Pangan Sedunia, 3 KWT Lubuk Besar Ikut Perlombaan KWT

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Wisuda Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Bangka Tengah