Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 7 November 2023 - 20:29 WIB

Bupati Algafry Hadiri Panen Bawang Merah di Kebun Kelompok Tani Air Papan II

SEPUTARINDONESIA – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan seremonial panen bawang merah bantuan APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2023, bertempat di Kebun Kelompok Tani Air Papan II, Desa Jelutung Kecamatan Namang, Senin (06/11/23).

Kedatangan Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, memanen bawang merah bersama para anggota Kelompok Tani Air Papan II sebagai bentuk dukungan karena telah berhasil menanam bawang merah hingga panen.

“Di tengah cuaca yang begitu panas sebagai dampak El-Nino, semangat para petani bawang yang luar biasa inilah membuat hasil panen kali ini berlimpah. Walaupun menghadapi kendala namun bisa mereka atasi,” ujarnya seraya bersyukur dengan hasil panen berlimpah.

Sebuah kesungguhan, menurut Bang Ayi sapaan akrab Bupati adalah cikal bakal sebuah keberhasilan.  Keberhasilan panen bawang merah dan bisa didistribusikan kepada masyarakat Bangka Tengah, bukti nyata sebuah kesungguhan.

Saat ditemui di tempat yang sama, Edi Romdhoni selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Babel mengatakan panen bersama ini dilakukan untuk mendukung pengembangan sektor pertanian, salah satunya adalah petani bawang merah.

Ia mengaku jika saat ini produksi di angka tiga persen dan masih berupaya meningkatkan dengan mengoptimalkan petani bawang merah di Bangka Belitung.

“Semoga kedepannya Bangka Belitung akan seperti daerah-daerah lain. Bisa mengekspor bawang merah. Mari kita dukungan para petani kita untuk terus konsentrasi bertani,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Perekonomian Babel Merosot, Ferdiansyah Ketua Bapemperda DPRD Babel Minta Kejelasan Terkait WPR Ke Dirjen Minerba

Bangka Belitung

Pusat Studi dan Kajian Kejaksaan (PUSAKA) FH UBB Resmi di Perkenalkan

Bangka Belitung

Gerakan Penanaman Pohon, Ketua DPRD Herman Suhadi Bilang Kepedulian Terhadap Lingkungan

Bangka Belitung

Gubernur Bangga Adanya Pesantren Pimpinan Ulama Besar di Beruas

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Gotong Royong Bersama di Kelurahan Opas Indah

Bangka Belitung

Pengembangan Empat Pelabuhan di Pulau Bangka Bakal Segera Terwujud

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Temui Masyarakat Perantau Babel

Bangka Belitung

Satlantas Polres Bangka Gelar Patroli Rutin