Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Jumat, 3 Mei 2024 - 14:06 WIB

Bupati Algafry Hadiri Klasifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Provinsi di Kelurahan Berok

SEPUTARINDONESIA – Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah menjadi satu – satunya kelurahan di Kecamatan Koba yang mengikuti Klasifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Provinsi pada Jumat (03/04/24).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinsos-PMD Kabupaten Bangka Tengah, Tim Penilai, perwakilan Camat Koba, TP PKK Kelurahan Berok, RT se Kelurahan Berok.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat untuk memajukan suatu wilayah bertumpu pada kreativitas yang dimiliki dan meningkatkan peran masyarakat. Begitu pula dengan lomba desa sehingga perlombaan desa harus mampu memacu semangat dan aksi gotong-royong.

“Kami selaku kepala daerah dan pemerintah kabupaten sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya penilaian dan evaluasi ini. Karena hal ini tentunya akan semakin memacu desa untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki serta dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang,” ungkap Algafry.

Dikatakannya, perlombaan desa berguna untuk mendorong dan memberi motivasi kepada pemerintah desa beserta masyarakat untuk berlomba secara positif dan sportif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa dan lurah, kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

“Melalui lomba desa dan kelurahan diharapkan dapat mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk mengevaluasi serta mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advedtorial

Sambut Kajari Baru, Bupati Bangka Harapkan Sinergitas dan Kolaborasi Yang Baik Tetap Terjalin

Bangka Belitung

Wisuda UBB XXVII, Prof Ibrahim: 337 Wisudawan Resmi Kembali ke Orang Tua

Bangka Belitung

KIN Babel Tak Miliki Legalitas, Tokoh Masyarakat: Kesbangpol Bangka Belitung Harus Bertindak

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Pisah Sambut Danrem 045 Garuda Jaya

Bangka Belitung

Hadiri Kompas 100 CEO Forum Ke-13 Yang Dibersamai Presiden Jokowi, Wali Kota Molen Optimis Bangka Belitung Menjadi Provinsi Hebat

Bangka Belitung

Pj Gubernur: Saya Ingin Menghijaukan Babel

Bangka Belitung

Pemprov Babel Dukung Terbentuknya BLUD Percepatan Kawasan Konservasi

Bangka Belitung

Hari Jadi Basel ke -19 Ketua DPRD Babel Ucapkan Selamat