Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:07 WIB

Bupati Algafry Hadiri Kegiatan Program Semangat Menanam Rakyat Babel

SEPUTARINDONESIA – Masih dalam suasana peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus pelaksanaan program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung atau ‘Semarak Babel’, para petani di Bangka Tengah didampingi Penyuluh Pertanian Lapangan, menanam kurang lebih 50.000 bibit cabai merah secara serentak, Jumat (01/03/24).

Adapun cabai yang ditanam merupakan cabai merah keriting varietas Lidia F1 yang termasuk salah satu benih cabai unggulan. Varietas ini dikenal memiliki jangkauan yang luas, cocok ditanam di dataran rendah hingga tinggi, serta memiliki hasil produksi yang sangat potensial.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Kepala OPD terkait juga turut melaksanakan penanaman 300 bibit cabai di lahan sekitar Perumahan Dinas Bupati Bangka Tengah. Lahan ini dikelola oleh Poktan Titian Tani (Pak Satimin) dengan luas sekitar 0,25 Ha dan memuat populasi kurang lebih 5.000 batang tanaman cabai.

“Kegiatan Semarak Babel ini merupakan salah satu inovasi yang diusung oleh Bapak Pj Gubernur Babel. Masih dalam suasana HUT Ke-21 Bateng, kita Pemkab Bangka Tengah, ikut berpartisipasi juga menanam sebanyak 50.000 bibit cabai di 6 kecamatan di Bangka Tengah,” ungkap Bupati ketika ditemui usai kegiatan.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat menekan laju inflasi terhadap hortikultura di Provinsi Babel.

“Semoga sebelum bulan Juni bibit-bibit cabai yang kita tanam ini mulai berbuah dan dapat menekan laju inflasi terhadap hortikultura di Provinsi Babel. Kita juga bangga karena nursery atau tempat persemaian tanaman hortikultura berada di Desa Air Mesu Timur, Bangka tengah, yang nantinya akan menghasilkan kurang lebih 1 juta bibit cabai yang siap didistribusikan kepada seluruh masyarakat Babel,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

PJ Gubernur Babel Terima Audensi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UBB

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024

Bangka Belitung

Meriahkan HUT ke-23 DWP, Pejabat Eselon II dan Istri _Fashion Show_ Busana Adat Nusantara

Bangka Belitung

Kualitas Fotografi Tentukan Keberhasilan Promosi Pariwisata

Bangka Belitung

Prof Udin Kembali Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Pangkalpinang dari PDIP

Bangka Belitung

Fery Apriyanto Diamanahkan Jabat Pj Sekda Babel

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Kunker ke Kementerian Perhubungan RI

Bangka Belitung

Pj Gubernur dan Ketum FKPDAS Apresiasi Langkah Kapolda Babel Basmi Tambang dan Jaga Lingkungan