Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:28 WIB

Bupati Algafry Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025

SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, bertempat di Ballroom Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (17/01/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyampaikan konsultasi publik yang digelar merupakan pendekatan partisipatif yang bersifat komprehensif untuk melakukan penjaringan terhadap ide, pemikiran, pandangan dan masukan dari seluruh stakeholder guna menentukan isu strategis dan target pembangunan.

“Dokumen RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD tahun 2025 harus diarahkan pada upaya mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dengn menempatkan mausia sebagai objek dan subjek pembangunan,” ucap Algafry.

Ia berharap agar seluruh stakeholder yang hadir dapat aktif menyampaikan masukan terkait gambaran kondisi daerah dan permasalahan pembangunan daerah, yang akan menjadi dasar perumusan kebijakan pembangunan daerah dan sasaran pokok 20 tahun ke depan.

“Sesuai dengqn Instruksi Kemendagri Nomor 1 Tahun 2024, minggu ke empat bulan Agustus Tahun 2024 harus sudah jadi Perda tentang RPJPD Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2025-2045, maka harapan kita bulan Mei-Juni sudah kita sampaikan draft finalnya ke DPRD,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Melati Erzaldi : Pemberdayaan Perempuan Menentukan Majunya Suatu Negara

Bangka Belitung

Pemprov Kep. Babel Siap Dukung PBSI Babel

Bangka Belitung

Ibu Rumah Tangga Tewas di Tangan Suami Sendiri

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Khataman Al Qur’an di Desa Sungkep

Bangka Belitung

Tingkatkan Layanan Wajib Pajak, Komisi I DPRD Babel Sambangi UPT Samsat Bangka Barat

Bangka Belitung

Ketua DPRD Herman Suhadi Sarankan Ini di Samsat Belitung

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Silaturahmi Ramadhan 1444 H

Advedtorial

Kendalikan Inflasi, Bupati Bateng Algafry Tekankan Kolaborasi di Kabupaten Bangka Tengah