Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 4 April 2024 - 19:24 WIB

Bupati Algafry Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024

SEPUTARINDONESIA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bangka Tengah laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Menumbing 2024 menjelang pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 H. Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (3/4/24), ini dipimpin oleh Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, didampingi oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dirinya mengatakan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergi TNI, Polri dengan┬ástakeholer terkait, dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, juga turut menyampaikan harapannya mengenai keterlibatan masyarakat dalam mendukung keamanan di daerahnya masing – masing.

“Ada yang akan mudik juga karena libur cuti bersama, untuk itu kita perlu mengajak masyarakat untuk saling berkomunikasi baik kepada tetangga maupun Ketua RT jika rumah yang ditempati sedang kosong, sehingga rumah yang ditinggalkan dapat lebih diperhatikan,” ujarnya.

Ia juga meyakini TNI, Polri dapat menjaga keamanan daerah dengan baik.

“Dengan digelarnya apel ini, tandanya teman – teman semua sudah siap melaksanakan pengamanan kegiatan apapun bentuknya menjelang Hari Raya Idulfitri. Pada prinsipnya, semua yang terlibat di sini memang harus saling menjaga,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Dalam 2 Bulan, Pemprov Kep. Babel Daftarkan 26.959 Pekerja Rentan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bangka Belitung

Menparekraf RI Bersama Pj Gubernur Babel Buka JPJR Beltim 2023

Bangka Belitung

Sekda Bangka Tengah Hadiri Sosialisasi Pengawasan Jasa Konstruksi

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Festival Ekraf Kelurahan Berok Bersauh 2023

Bangka Belitung

Ini Pesan Algafry Rahman Usai Melantik Kepala Desa Penyak!

Berita

Para Kepala OPD Ikuti Lomba Masak di HUT Korpri, Molen: Pasti Lebih Seru

Bangka Belitung

Susanti Bacakan Pidato Menteri Mahfud di Moment Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Gebyar Pelayanan Keluarga Berencana Gratis