Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Minggu, 17 September 2023 - 21:05 WIB

Bupati Algafry Buka Kegiatan Lomba Kicau Mania Bupati Bateng Cup

SEPUTARINDONESIA – Ada yang berbeda dari Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, pada Minggu (17/09/2023) pagi. Kali ini pada salah satu sudut area taman, tak hanya tampak ramai dengan pengunjung, tapi juga ramai dengan riuhnya suara burung-burung yang berkompetisi pada ajang Lomba Burung Berkicau Bupati Bangka Tengah (Bateng) Cup Tahun 2023.

Ratusan Kicau Mania alias pecinta burung berkicau yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), nampak turut ambil bagian dalam ajang tahunan ini dengan mempertandingkan burung-burung jagoannya seperti Murai Batu, Kenari, Kacer, dan lain sebagainya.

Sebelum perlombaan dimulai, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman tampak hadir dan secara langsung meresmikan arena permanen untuk perlombaan burung berkicau, yang dinamakan Gantangan Bateng Arena di area Alun-alun Kota Koba ini.

Bupati mengatakan, pembangunan arena ini guna memberikan wadah bagi para pecinta burung kicau yang ada di Kabupaten Bangka Tengah khususnya, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya.

“Melihat animo masyarakat pecinta kicau mania di Bangka Tengah ini sangat luar biasa, jadi kita bangun Gantangan (sebutan untuk tiang tempat sangkar burung digantung) di area Alun-alun Kota Koba ini. Ini bentuk kepedulian Pemda dalam memfasilitasi hobi masyarakat,” kata Bang Ayi sapaan akrab Bupati.

Ini adalah kali kedua diadakannya Bupati Bateng Cup Kicau Mania di Bangka Tengah. Algafry juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus digelar dan ramai peminat.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita fasilitasi ini dapat menambah semangat mereka dalam mengadakan acara di sini, sehingga bisa berkontribusi juga dalam geliat perekonomian di Alun-alun ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Silaturahmi, Danrem 045/Gaya Berkunjung Ke Pemkab Bangka

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional

Bangka Belitung

Sapa Anak-Anak Pulau Nangka, Selain Kasih Uang, Ketua DPRD Herman Suhadi Bilang Sekolah Yang Rajin

Bangka Belitung

Ketua DPRD Herman Suhadi Sarankan Ini di Samsat Belitung

Bangka Belitung

Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Bangka Selatan Sukses

Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang Terima Audiensi Aliansi Umat Islam Babel

Bangka Belitung

Wakili Erzaldi, M.Irham Serahkan Trophy Bagi Winner di Erzaldi cup Desa Belilik

Bangka Belitung

Raperda Pemberdayaan Pondok Pesantren DPRD Terus Tuai Dukungan Dan Doa