Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Sabtu, 9 Maret 2024 - 15:41 WIB

Bupati Algafry Buka Kegiatan Fasilitasi Pengembangan Kapasitas kepada Nelayan

SEPUTARINDONESIA – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan taraf hidup nelayan di Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Perikanan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Pengembangan Kapasitas Nelayan Kecil Tahun 2024 di PAUD Perahu Dusun Sungai Tebu, Lubuk Besar, Jumat (08/03/24).

Algafry mengatakan bahwa kegiatan pada sektor perikanan ini merupakan salah satu fokus utama pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Sektor perikanan memang salah satu dari 3 sektor utama pembangunan kita. Untuk itu, kesejahteraan dan taraf hidup nelayan betul-betul kita perhatikan dan kegiatan hari ini kita bagikan jaminan sosial dan bantuan untuk operasional nelayan dalam melaut,” ujar Algafry.

Lanjutnya, beberapa bantuan yang diberikan kepada nelayan pada kegiatan ini antara lain penyerahan sertifikat tanah program SHAT Lintas Sektor Profesi Nelayan Tahun 2023 sebanyak 32 lembar sertifikat, bantuan kepesertaan jamsos nelayan, dan bantuan alat keselamatan melaut berupa 100 buah jaket pelampung.

“Ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi pemerintah dalam memberikan pelayanan khususnya kepada para nelayan agar semakin bersemangat dalam melaut sehingga mampu meningkatkan produktifitas ikan tangkap,” ungkap Algafry.

Selain sosialisasi dan pembagian bantuan kartu jamsos yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Perikanan Imam Soehadi mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan service gratis mesin tempel perahu kepada para nelayan.

“Hari ini kita juga laksanakan kegiatan service mesin tempel perahu gratis untuk para nelayan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Tandatangani NPHD Pemilukada Tahun 2024

Bangka Belitung

Mensos RI Tutup HKSN 2021, Tri Rismaharini: Gotong Royong Harus Terus Dijaga, Seperti Semangat di Bangka Belitung

Berita

Kecamatan Koba Jadi Kecamatan Terbanyak Tempat Penyelundupan Narkoba di Bateng

Berita

Spesialis Pembobol HP Berhasil Diringkus Polres Bateng

Bangka Belitung

Melati: Penggunaan Medsos Adalah Tanggung Jawab, Berikan Motivasi dan Inspirasi

Bangka Belitung

Direktorat Lalu Lintas Polda Babel Siapkan Bis Mudik Gratis

Bangka Belitung

Diduga Gerai IndoMaret Air Mesu Beroperasi Tanpa Memiliki PBG, Anggi Kabid DPMPTSP Bateng Blokir Nomer Wartawan, Ada Apa ?

Bangka Belitung

Wajib Test PCR/Antigen Bagi Calon ASN/PPPK Mendapat Perhatian DPRD Babel, Amri Cahyadi : Mereka Baru Mencari Kerja Tidak Usah Dibebankan Karena Tidak Semua Mampu