Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Ekonomi / Kesehatan / Sosial

Minggu, 24 April 2022 - 21:46 WIB

Bersama Masyarakat Desa Beruas, Yus Derahman Ajak Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

BANGKA BARAT, SEPUTARINDONESIA – Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam lingkungan, masyarakat, dan bangsa.

Menjadi penting karena keluarga merupakan unit dasar masyarakat yang berperan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Melihat pentingnya peranan keluarga tersebut, membuat salah satu politisi senior di Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, yakni H. Yus Derahman melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

Kegiatan penyebarluasan Perda dilaksanakan di kantor desa Beruas Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat pada Sabtu, 23 April 2022 yang dihadiri oleh perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun, dan masyarakat desa Beruas.

Dalam penyampaiannya, H. Yus Derahman menjelaskan bahwa pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah upaya komprehensif, berkesinambungan, gradual, koordinatif, dan optimal secara berkelanjutan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi bersama stakeholder dan masyarakat.

“Penyebarluasan Perda tentang Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga ini menjadi salah satu upaya kita bersama dalam menciptakan, mengoptimalisasi keuletan, dan ketangguhan keluarga untuk berkembang. Tujuannya adalah guna menciptakan kehidupan harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kebahagiaan lahir dan batin”, jelas senator yang kerap di panggil Yus Yes ini.

Ditambahkannya bahwa terdapat minimal 2 (dua) cara yang dapat dilakukan dalam meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Pertama, pembangunan pendidikan secara luas kepada masyarakat dan optimalisasi fungsi keluarga.

Disamping itu, perhatian pada sektor ekonomi juga harus diperhatikan agar keluarga menjadi tahan dan sejahtera.

“Pembangunan pendidikan dan optimalisasi peran serta fungsi keluarga dalam masyarakat dapat menjadi fokus utama dalam upaya pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Pembangunan pendidikan tersebut dilakukan seiring dengan pembangunan pada sektor ekonomi keluarga guna menciptakan ketahanan ekonomi”, tambahnya.

Ketahanan ekonomi yang dimaksudkan tersebut menurut Yus Derahman adalah keluarga memiliki sumber pendapatan yang dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga.

Kedua, pendidikan merupakan faktor yang sangat menentukan terbentuk dan terpeliharanya ketahanan keluarga yang dilandasi oleh penghayatan yang mendalam terhadap ajaran agama.

Penulis : OdiCh

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Dari Kemenko Polhukam RI Kunjungi Korem 045/Garuda Jaya

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024

Berita

Foto: Color Run Hingga Muket Tarik Diikuti Ribuan Manusia

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Ajak Para Awak Media Diskusi Program “GULE KABUNG”

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Tabligh Akbar Desa Caluak

Bangka Belitung

Yusderahman Legislator Gerindra Sampaikan Pentingnya Pembangunan Ketahanan Dan Kesejahteraan Keluarga

Bangka Belitung

Hidup Gembira dan Bahagia Dalam Hijau Biru Babelku

Bangka Belitung

Menteri Sandi Sambangi Pengusaha Getas Kurau Barat