Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Berita / Daerah / Sosial

Selasa, 1 November 2022 - 18:14 WIB

Baznaz Bangka Tengah Beri Bantuan Para Guru Ngaji Tikar, Ini Besarannya!

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Baznas Bangka Tengah berikan santunan sebesar Rp. 500 ribu kepada 201 Guru Ngaji Tikar yang ada di Bangka Tengah, di Gedung Serba Guna Kab. Bangka Tengah pada Selasa (01/11/2022).

“Peran Pemkab Bateng haruslah bisa besinergi dan membantu para guru ngaji tikar, karena insyaallah rahmat dan hidayah Allah akan turun, karena mereka ini benar-benar ikhlas tanpa pamrih dalam mengajar cara membaca quran yang benar,” ungkap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kepada Seputarindonesia.id.

Algafri mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan lebih kepada para guru ngaji tikar, dengan cara menyisihkan sebagian rezeki para ASN di lingkup Pemkab Bangka Tengah.

“Hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi dan perhatian kita terhadap Guru Ngaji Tikar Bangka Tengah dan insyaallah bakal dibayar berkali-kali lipat oleh Allah SWT dengan harapan para guru ngaji ini semakin semangat dalam mendidik dan mengajar generasi muda terkait pemahaman Alquran,” ucap Algafry.

“Selain program tersebut, kami juga melantik Badan Wakaf Indonesia Bateng sebagai lembaga independen untuk mengembangkan perwakafan di Indonesia yang juga berperan dalam memberikan saran terhadap Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bangka Tengah, Hasyim Sya’roni merasa bersyukur atas penyaluran santunan kepada 201 Guru Ngaji Tikar di Bateng sebesar Rp500 ribu/orang dengan total sebesar Rp100.500.000.

“Di tahun 2022 ini telah disalurkan santunan untuk guru ngaji tikar Bangka Tengah dan semoga ke depannya program santunan seperti ini bisa lebih banyak dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Hasyim menuturkan, bahwa guru ngaji adalah bagian dari ujung tombak pendidikan dini saat ini selain pendidikan di rumah, dengan memberikan bekal ilmu agama Islam yang paling mendasar dengan membentuk kelompok kecil di TPQ.

“Sangat disayangkan, guru ngaji yang kita miliki belum bisa mencapai kesejahteraan yang lebih maksimal, karena entitasnya sendiri sering dilupakan, padahal guru ngaji memiliki peran yang sangat penting kedepannya, maka mulai dari sekarang mari salurkan kepedulian kita bersama-sama,” imbuhnya.

(Robi Permana)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri HUT ke 39 PT Angkasa Pura II

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Pasar Murah KOREM 045 Garuda Jaya

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Audiensi dengan Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia Babel

Bangka Belitung

PT DOK DAN PERKAPALAN AIR KANTUNG Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Bangka Belitung

Prof Udin Kembali Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Pangkalpinang dari PDIP

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Pelantikan Wakil Bupati Bangka Tengah

Bangka Belitung

Molen Sampaikan Dua Raperda dalam Rapat Paripurna DPRD Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Malam Pisah Sambut Kabinda Babel