Home / Berita / Daerah / Politik

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:45 WIB

Bakesbangpol Bateng Gelar Bimtek Administrasi Penyusunan Proposal dan LPJ Banparpol

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Tengah (Bakesbangpol Bateng) menggelar Bimbingan Teknis Administrasi Penyusunan Proposal dan Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Dana Politik (LPJ Banparpol) di Hotel Grand Vella Pangkalan Baru.

Ketua Pelaksana Sopyan mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 18-19 Oktober 2022.

“Untuk pesertanya sendiri diikuti 3 orang dari perwakilan partai politik, serta 9 partai yang tergabung dalam ban parpol di Bangka Tengah dan setiap partai mengirim 3 orang perwakilan,” ujarnya. Selasa ( 18/10/2022).

Pada tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kab. Bangka Tengah Sugianto menjelaskan, agenda kali ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Pemda melalui Kesbangpol Bangka Tengah dalam mensosialiasikan terkait pendidikan politik.

“Acara ini dilaksanakan untuk membuat dan menyiapkan prospek perubahan (proper) terkait administrasi dan lpj yang akan ada kenaikan banparpol dari Rp 8.500 nenjadi Rp 15.000,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa PJ Banparpol tersebut terpisah, tapi masih masuk dalam satu LPJ ke BPK.

“Hal ini sangat penting bagi Partai, karena kita ketahui porsi dalam pendidikan politik Banparpol itu cukup besar,” kata Sugianto.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Samsul Komar menuturkan, dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk melatih bendahara politik termasuk juga dalam penyediaan fasilitas pendidikan politik tersebut.

“Tentunya, kita kuatkan pendidikan politik ini supaya tertib administrasi yang mengacu pada undang-undang. Maka dari itu, ditujukan kepada anggota partai politik yang mengurus administrasi dan keuangan di politik,” tuturnya.

“Kita juga akan menghadirkan narasumber dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) supaya lebih jelas terkait hal ini,” sambungnya.

Ia juga berharap, adanya Bimtek ini memberikan kemudahan kepada para pembuat LPJ Banparpol agar proses pembuatan tersebut dapat dilakukan dengan baik dan benar.

“Kami berharap, untuk semua pengurus yang membuat administrasi dan LPJ Banparpol bisa dengan mudah, tepat dan benar dalam membuatnya, serta dapat mengalokasikan dana Banparpol tersebut dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Robi

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Coffee Morning Bupati Bangka Tengah Bahas Inovasi Wisata Desa Namang

Bangka Belitung

Sejumlah Masyarakat Silaturahmi Temui Walikota Molen

Berita

400 Lebih Pecinta Vespa Serbu Alun-alun Kota Koba Dalam Gelaran Vespa Bateng Day 2022

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Launching Sekolah Lansia Mentari Pangkalpinang

Bangka Belitung

Hari Pertama, Pj Gubernur Gelar Rapat Dengan Pejabat Teras Pemprov Babel

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Tinjau Hewan Kurban Iduladha 1444 H

Bangka Belitung

Ketua DPRD Bangka Tengah Kunjungi RSUD Ir.Soekarno Provinsi Babel

Berita

Menhan Korea Selatan Berkirim Surat Ke Menhan Prabowo Subianto Untuk Tawarkan Bantuan