Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:48 WIB

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Forum Anak Selawang Segantang

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka kegiatan kegiatan Penyediaan Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak melalui Forum Anak Selawang Segantang (FAST) yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah, kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika Pangkalpinang, Senin (12/06/23).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan hak anak merupakan bagian dari hak asasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi, dan dipenuhi oleh orang tua sebagai hak yang utama. Selain itu, keluarga, masyarakat, negara, dan pemerintah, juga berperan dalam memenuhi hak tersebut.

“Jangan malu bertanya, ungkapkan apa yang ada di benak kalian karena forum ini kita berikan untuk kalian agar kalian bisa menyuarakan aspirasi sebagai seorang anak. Serap semua ilmu yang ada, agar dapat menambah pengetahuan kalian. Saya ingin kalian di sini menjadi anak yang aktif, jauh dari hal negatif karena kalian adalah pondasi masa depan Bangka Tengah,” ujarnya.

Bupati Algafry mengharapkan dengan adanya Forum Anak ini, maka anak semakin terpenuhi haknya, terutama dalam hal berpartisipasi serta membentuk anak Bangka Tengah yang berkualitas.

“Ini sebagai salah satu pemenuhan hak anak yaitu hak partisipasi anak. Forum Anak ini merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi anak dalam pembangunan karena Forum Anak sendiri merupakan mitra dari pemerintah yang menyuarakan kebutuhan anak di Bangka Tengah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Serentak se-Indonesia, Pimpinan Daerah Tanam 1.000 Pohon Buah

Bangka Belitung

Pangdam II/Sriwijaya: Kodim 0432/Basel dan Batalyon Infantri 147/Ksatria Garuda Jaya Sudah Resmi Beroperasi

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Kegiatan Operasi Pasar Murah Pemkot Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal Hadiri Penyerahan Sertifikasi Halal 1000 UMKM

Bangka Belitung

Pemprov Kep. Babel Siap Dukung PBSI Babel

Bangka Belitung

Ketua Bawaslu Babel EM Osykar Waskat Kunjungan Ketua Umum PPP ke Belitung

Berita

Kepala KUA Belinyu Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Mobil Alya Dengan Bush Di jalan Kayu Arang Riau Silip

Berita

Tinjau Kinerja OPD di Pagi Hari, Pj. Gubernur Suganda: Disiplin Tinggi dan Etos Kerja Kunci Keberhasilan