Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 8 Juni 2023 - 19:22 WIB

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, membuka Kegiatan Pelatihan Tata Cara Komunikasi Efektif untuk para pegawai RSUD Drs. H. Abu Hanifah, bertempat di ruang pertemuan rumah sakit tersebut. Senin (05/06/2023).

Kegiatan yang digelar selama 2 hari dari 5 hingga 6 Juni 2023 ini mengundang narasumber Jumpanata, S.Kep., M.Kep., selaku Kabid Keperawatan RSUD Depati Bahren Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dalam sambutannya, Algafry memberikan apresiasi kepada RSUD Drs. H. Abu Hanifah yang melakukan kegiatan pelatihan yang sangat penting dalam sebuah pelayanan kepada masyarakat.

“Apresiasi yang baik untuk RSUD Abu Hanifah yang bertekad meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit ini,” ujarnya.

Algafry mengatakan baik PNS maupun PKK RSUD Abu Hanifah yang datang dan bekerja tentu berniat baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga perlu meyakinkan dalam hati masing-masing untuk serius ingin melayani masyarakat.

“Tekadkan dalam hati masing-masing, bahwa bekerja di rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sakit, dengan pelayanan yang sebaik mungkin,” ujarnya.

Algafry menjelaskan komunikasi efektif adalah komunikasi tepat sasaran dan mencapai tujuan komunikasi. Komunikasi dikatakan efektif jika informasi, ide, atau pesan yang disampaikan dapat diterima dan dipahami dengan baik sehingga terbentuk kesamaan persepsi, perubahan perilaku (attitude change) atau saling mendapatkan informasi dan menjadi paham.

“Proses komunikasi efektif artinya proses dimana komunikator dan komunikan saling bertukar informasi, ide, kepercayaan, perasaan dan sikap antara 2 orang atau kelompok yang hasilnya sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Dukcapil Provinsi Bangka Belitung Luncurkan Aplikasi “Web Portal”, Cek Manfaatnya Apa Saja

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Kunjungi Desa Badau Belitung

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Rakornas Bapemperda DPRD Se Indonesia

Berita

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang: Alhamdulillah Guru di Kota Pangkalpinang Dapatkan Bantuan Rumah

Bangka Belitung

Safari Jumat di Dusun Beidal, Bupati Algafry Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Lantik Pejabat Administrator Pemkot Pangkalpinang

Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Bangun Jaya Pimpin Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Jadi Pengamat Diskusi, Pimpinan Bawaslu Babel Nilai Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota