Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Headline / Politik / Sosial

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 16:02 WIB

Warga Koba Sesalkan Bahasa Erlan saat Debat yang Sebut Mie Koba Belum Bersertifikat Halal

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA.Id – Mie Koba merupakan salah satu makanan yang telah dikenal sejak puluhan tahun lalu di Koba, Bangka Tengah. Penggemar Mie Koba tidak hanya warga Desa Koba dan Sekitarnya Saja, namun Mie Koba Telah dikenal diseluruh daerah hingga luar negeri dan menjadi tujuan kuliner favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bangka Tengah.

Tetapi begitu sangat disayangkan, pada saat debat pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah pada 24 oktober 2024 malam lalu, Mie Koba ikut terseret dalam debat tersebut dan menyebabkan banyak masyarakat mempertanyakan ke halalan Mie Koba saat ini.

Pegawai mie koba menunjukkan bahwa bukti halal mie koba

Marini, salah seorang warga koba menyayangkan pernyataan dari Calon Wakil Bupati Bangka Tengah nomor 2, Erlansyah yang menyatakan akan membuat sertifikat halal untuk Mie koba yang membuat masyarakat bereaksi terkait kehalalan Mie Koba.

“Saya dan masyarakat Koba merasa pernyataan Erlan pada saat debat yang ingin membuat sertifikat halal untuk Mie Koba membuat masyarakat ragu akan kehalalannya,” ucap marini saat ditemui di warung Mie Koba, sabtu (26/10/2024).

“Dari saya SD dari puluhan tahun yang lalu, Mie Koba sudah memilik sertifikat halal dan selalu diperpanjang tiap 4 tahun sekali dan saya mengetahui itu dari pemiliknya langsung yang masih kerabat saya dan diperkuat dengan adanya sertifikat halal di warung Mie Koba,” ujarnya.

Selain itu marini juga menyesalkan pernyataan Erlan disaat debat tersebut, menurutnya akibat pernyataan tersebut dapat menyebabkan masyarakat enggan untuk makan Mie Koba dikarenakan ke khawatiran terkait kehalalan Mie Koba.

“Disayangkan pernyataan Erlan tersebut, nanti akibat pernyataan tersebut orang-orang berpikir Mie Koba tidak halal dan tidak ingin lagi makan Mie Koba, kasian sama pemilik warung,” tuturnya.

“Saya juga memastikan bahwa Mie Koba itu halal, pemiliknya juga merupakan seorang muslim, tidak mungkin seorang muslim ingin menjebak muslim lainnya untuk memakan, makanan haram,” ucap marini.

Untuk itu marini juga mengajak masyarakat untuk jangan ragu dengan kehalalan Mie Koba, dan mari bersama-sama menjaga nama Mie Koba yang selama ini telah membawa nama Koba dikenal di daerah lain yang memiliki makan yang khas dari Koba, yaitu Mie Koba. (*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Dua Pimpinan DPRD Babel Datangi KPU RI

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Rakor Supervisi Regulasi Pelaksanaan Pilkada 2024

Headline

Plt Ketua DPRD Hadiri Diskusi Publik “Ngompas Timin”

Bangka Belitung

UnMuh Babel Wisudakan 138 Mahasiswa Angkatan XIII, Ini Nama-nama Lulusan Dengan Pujian!

Bangka Belitung

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Rakor Pelayanan Kesehatan Posyandu Se – Provinsi Babel

Bangka Belitung

Desa Rebo Kabupaten Bangka Masuk 75 Wisata Terbaik

Berita

Bawaslu Bateng Sosialisasikan Pengawasan Pemilu 2024 di Wilayah Pelosok Dusun Panang Desa Perlang

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Rakor Tata Kelola Pertambangan Timah di Babel