Home / Bangka Belitung / Berita

Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:47 WIB

Plt Bupati Era Susanto Hadiri Rakor Penyusunan Strategi Kebijakan Pembangunan Daerah Rendah Karbon

SEPUTARINDONESIA  –  Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan audiensi serta penandatanganan perjanjian kerja sama dan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Yayasan Transformasi Energy Asia dan PT Mitra Pembangunan Lestari dalam rangka Rapat Koordinasi Penyusunan Strategi Kebijakan Pembangunan Daerah Rendah Karbon di Kabupaten Bangka Tengah.

Audiensi dan penandatanganan ini berlangsung di Ruang Rapat VIP Bupati Bangka Tengah, Senin (21/10/2024), dihadiri oleh Era Susanto selaku Plt. Bupati Bangka Tengah, Ahmad Syarifullah Nizam selaku Plt. Sekdakab Bangka Tengah, Joko Triadhi selaku Kepala Bappetlibangda Bangka Tengah, Tommy Pratama selaku Direktur Eksekutif Traction Energy Asia, Daryadi selaku Direktur PT Mitra Pembangunan Lestari dan Natalia Tipung Hinganaday selaku Direktur Operasional PT Mitra Pembangunan Lestari.

Era mengatakan Kabupaten Bangka Tengah terpilih menjadi salah satu dari 5 kabupaten se-Indonesia yang mendapat fasilitasi dari Traction Energy Asia sebagai lembaga independen dalam penyusunan kebijakan perencanaan pembangunan lestari untuk memperkuat komitmen dan inisiatif dalam mengakselerasikan capaian visi-misi, tujuan, dan sasaran pembangunan berkelanjutan.

“Ini juga termasuk dengan pemenuhan indikator dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah atau RPJPD. Dengan adanya Traction Energy Asia kita harapkan bisa meningkatkan kualitas dokumen perencanaan pembangunan yang berkelanjutan untuk Kabupaten Bangka Tengah,” ungkap Era.

Era juga menjelaskan konsep pembangunan yang berkelanjutan sangatlah relevan untuk digunakan dalam pembangunan wilayah, termasuk di Kabupaten Bangka Tengah, yang digunakan sebagai landasan perumusan kebijakan dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi sekaligus perlindungan terhadap lingkungan.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bahas Isu Strategis, Pj. Gubernur Suganda Pimpin Rakor dengan Bupati dan Wali Kota se-Babel

Advedtorial

Kabupaten Bangka Tengah Peringkat 1 Atas Capaian Program MCP Tahun 2021 Dari KPK

Bangka Belitung

Anggota DPRD Mansah Sosialisasikan Perda Nomor 18 Tahun 2017

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi Bukek Puaso Enem

Berita

Ketua DPRD Bersama Forkompimda Kep. Babel Dengarkan Aspirasi Masyarakat Penambang

Bangka Belitung

Pj Gubernur Tekankan Dua Aspek Terkait Optimalisasi Pelabuhan

Bangka Belitung

Bupati Algafry Dukung Pelaksanaan KKN Mahasiswa IAIN SAS Babel

Berita

Algafri: Momentun Maulid Nabi Motivasi Untuk Meneladani Akhlak Rasulullah SAW