Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Headline / Sosial

Minggu, 6 Oktober 2024 - 08:34 WIB

Pendiri TIKI dan JNE Meresmikan Masjid Nur’aini di Kurau Barat Kepulauan Bangka Belitung

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA.Id- Bangka, 6 Oktober 2024 Kepulauan Bangka Belitung kembali menjadi saksi atas komitmen dan kepedulian sosial dari pendiri PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”) dan PT. TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (“JNE”). Setelah sebelumnya meresmikan Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno di Pangkal Pinang pada tahun 2021, hari ini Ibu Hj. Nuraini Soeprapto Soeparno, pendiri TIKI-JNE, bersama Bapak Sugito, S. Sos., M.H, selaku Pj Gubernur Bangka Belitung meresmikan pembukaan Masjid Nur’alni yang terletak di Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Acara peresmian ini juga turut dihadiri oleh Direktur Utama TIKI, Ibu Yulina Hastuti, Presiden Direktur JNE, Bapak Mohamad Feriadi Soeprapto, serta seluruh manajemen TIKI dan JNE.

Masjid Nuraini Desa Kurau Barat, Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belt

Adapun acara peresmian bertepatan dengan hari ulang tahun Ibu H). Nur’aini Soeprapto yang ke-BO, Di usia yang luar biasa ini, Ibu Hj. Nur’aini terus menunjukkan komitmennya terhadap pentingnya tempat ibadah dalam mendukung kehidupan sosial dan spiritual masyarakat setempat. Ini adalah wujud dedikasi beliau untuk memperkuat ikatan komunitas dan menciptakan ruang yang nyaman bagi semua orang untük beribadah dan berinteraksi.

Ibu Nurani dan Rombongan

Masjid Nur’aini yang berdiri megah di atas lahan seluas 2.361 m² dengan luas bangunan mencapai 970 m³, menghadirkan nuansa modern klasik dengan tampilan eksterior berwarna putih monokrom yang elegan. Meskipun tampil sederhana dari luar, kemegahan interiornya benar-benar memukau, dihiasi oleh seni kaligrafi bernuansa warna Maroko yang menambah keindahan dan keagungan masjid

Kondisi dalam Masjid Nuraini

Masjid Nur’aini memiliki kaligrafi bertema Turkish style, dengan dominasi warna biru dan emas. Tema yang sederhana ini memberikan efek yang lebih indah dan elegan. Dengan kata lain, filosofi Masjid Nur’aini mengangkat konsep kesederhanaan, namun tetap memancarkan keindahan-seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bahwa keindahan harus hadir tanpa kesombongan.

Desain bangunan ini merupakan hasil karya Raul Renanda Amrul, seorang desainer, arsitek, dan seniman berbakat Indonesia yang dikenal dengan keahliannya dalam berbagal disiplin seni. Raul juga merupakan sosok di balik desain Masjid Jami Soeprapto Soeparno dan sejumlah karya arsitektur ikonik lainnya, termasuk Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki. Masjid ini pun semakin istimewa dengan kehadiran lampu chandelier yang dibuat oleh para pengrajin berbakat dari Boyolali, menjadikan Masjid Nur’aini sebagai representasi karya anak bangsa yang membanggakan.

Rangkaian acara peresmian Masjid Nuraini dibuka dengan pantun selamat datang yang dibawakan oleh Cik Kario Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh PJ Gubernur Bangka Belitung, Bapak Sugito, 5. Sos, M.H. Turut hadir Kang Maman Suherman untuk membawakan “Sekapur Sirih” dan Ustadz Hilman Fauzi. Memberikan tausiyah dan pembacaan doa. Acara kemudian dilanjut dengan pengguntingan pita oleh Ibu Hj. Nuraini Soeprapto dan keluarga.

“Saya dan almarhum Bapak Soeprapto Soeparno menghabiskan masa kecil kami di Kepulauan Bangka Belitung Bapak di Pangkal Pinang dan saya di Kurau Barat. Kami sangat familiar dengan kehidupan masyarakat di sini, dan kami ingin berbagi kembali kepada masyarakat Bangka Belitung,” ucap Ibu Hj. Nuraini Soeprapto Soeparno, Pendiri TIKI-JNE.

“Dengan kehadiran masjid ini, diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Bapak Sugito, S. Sos., M.H, Pj Gubernur Bangka Belitung mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi ibu Hj. Nuraini Soeprapto Soeparno dan keluarga besar TIKI-JNE dalam pembangunan Masjid Nur’aini di Kurau Barat ini. Masjid ini tidak hanya menjadi simbol kepedulian sosial yang luar biasa, tetapi juga diharapkan dapat menjadi tempat yang memfasilitasi berbagai kegiatan positif dan sarana untuk mempererat kebersamaan masyarakat sekitar. Semoga Masjid Nur’aini dapat menjadi sumber inspirasi dan keberkahan bagi warga Bangka Belitung, khususnya Kurau Barat, serta menggerakkan lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.”

“Kami percaya bahwa tujuan bisnis dan sosial harus selalu berjalan seiring, sebagaimana telah menjadi komitmen yang diwariskan oleh pendiri TIKI sejak awal berdirinya perusahaan inl. Nilai-nilai kepedulian dan tanggung jawab sosial yang dijunjung tinggi akan terus kami jaga dan laksanakan lintas generasi Melalui pembangunan Masjid Nur’aini ini, kami berharap dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi masyarakat Bangka Belitung. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada TIKI dalam mendukung roda perekonomian di daerah ini. Semoga sinergi ini dapat terus terjalin dan memberikan dampak positif bagi kita semua,” kata Ibu Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI

Mohamad Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE mengungkapkan, “Masjid Nuraini adalah bentuk komitmen keluarga kami untuk memberi kembali kepada masyarakat Bangka Belitung, yang selalu kami anggap sebagai rumah. Kami memahami pentingnya tempat ibadah bagi kehidupan sosial dan spiritual. Sesuai dengan filosofi yang ditanamkan oleh Almarhum Bapak Soeprapto Soeparno, yakni Berbagi, Memberi, dan Menyantuni, yang sampai dengan saat ini, filosofi tersebut masih dijalankan oleh perusahaan. Kami berharap dengan adanya masjid ini dapat memperkuat silaturahmi dan mendukung berbagai aktivitas keagamaan. Semoga masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.”

Tentang TIKI

PT Otra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, berdiri pertama kali di Jakarta pada tahun 1970. Hingga saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 66 kota besar di indonesia, didukung oleh lebih dari 500 kantor perwakilan, lebih dari 4000 gerai dan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Produk dan pelayanan TIKI telah diakul dan meraih berbagai penghargaan meliputi TIKI dianugerahi sebagai Top Digital PR Award 2024, Indonesia Original Brand Awards 2013, Top Brand Award 2023, Service Quality Diamond Award 2023, Superbrands Indanesia Choice 2022, Top Brand Award 2022, “Indonesia Millenial’s Top Brand Award 2019” katergori courier service oleh Warta Ekonomi pada 2019, serta “Top Innovation Award” atat inovasi layanan Sefler Online Booking (SERLOK) olch TRAS N CO Indonesia pada 2021

TIKI percaya bahwa eksistensi bisnisnya tidak terlepas dari dukungan dan kepercaysan dari masyarakat. Untuk itu, TIKI memiliki komitmen untuk menjalankan tanggung jawab perusahaan yang difokuskan pada dua area yaitu pendidikan dan bidang sosial. Dalam menjalankan komitmennya, TIKI bekerjasama dengan berbagai mitra seperti Yayasan Pengembang Perpustakaan Indonesia, 1001 Buku dan santunan regular untuk anak yatim, tuna netra dan para janda

Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, INE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), Jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulal tahun 2013, INE sap bereksparsi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, corge, pengiriman jalur darat, see freight, dan air freight Di tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD. Di tahun 2017 JNE membangun E-Fulfilment di beberapa cabang yaitu Warehouse Management System yang terintegrasi terkait werehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UMKM di seluruh Indonesia Di tahun 2020 menyikapi perkembangan e-commerce, UMKM dan perutiahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis mata dibangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekamo-Hatta. Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8.000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UMKM dan meningkatkan perekonomian nasional.

Kontak Media
Rudi Cahyadi, ST

Marketing & Communications Manager TIKI
Telp: 021-4704979

Email rudi cahyad till id
Kurnia Nugraha

Media Communication Department Head
Email kurnia nugraha@ine.co.id

M. Arief
PRaximity

Hp: 08118600105
Email manet@proximity.pr.com

Rayhan Fadlan
Publication Media Section Head
Email: m.rayhan@ine.co.id. (*)

Share :

Baca Juga

Headline

Amri Cahyadi Dan Hendra Apollo Sambut Aksi HMI Babel Tolak Kenaikan BBM Dan TDL

Bangka Belitung

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Sampaikan Data Berbeda Terkait Tunjangan

Bangka Belitung

Enam Perwira Ikuti Tradisi Masuk Satuan, Ini Pesan Danyonif 147/Kgj

Bangka Belitung

Sekda Pangkalpinang Hadiri Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pelayanan Public Tahun 2023

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Kegiatan Ramadhan Sholat Tarawih Berjamaah

Bangka Belitung

Ini Harapan Rektor UnMuh Babel di Momentum “SEMARAK BABEL”!

Headline

Polemik Kawasan Hutan, Komisi III DPRD Babel Sambangi Desa Penagan

Berita

Ketua DPRD Bersama Forkompimda Kep. Babel Dengarkan Aspirasi Masyarakat Penambang