Home / Bangka Belitung / Berita

Jumat, 13 September 2024 - 11:26 WIB

Bupati Algafry Serahkan Bantuan Kepada Poklahsar dan Pokdakan Kabupaten Bateng

SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman serahkan bantuan sarana budidaya ikan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan bantuan bedah unit pengolahan ikan kepada Kelompok Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan (Poklahsar) Kabupaten Bangka Tengah, di Pokdakan Bina Lestari Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis, Jumat (13/09/2024).

Algafry mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan upaya dari Pemkab Bateng dalam memberikan dukungan dan dorongan kepada pembudidaya ikan agar meningkatkan produksi sektor perikanan air tawar di Kabupaten Bateng beserta produk hilirisasinya.

“Kami selaku pemerintah berupaya untuk selalu memberikan stimulus kepada para nelayan dan pembudidaya ikan agar terus mengembangkan budidaya ikan khususnya air tawar dan bagaimana agar hilirisasinya juga mampu menghasilkan produk olahan dari budidaya ikan itu sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, potensi produksi sub sektor perikanan budidaya yang ada di Bangka Tengah cukup tinggi, sehingga dapat menjadi fokus pengembangan dan diharapkan mampu menghasilkan usaha budidaya ikan yang berkelanjutan.

“Kita memiliki potensi yang cukup besar dengan adanya 131 kelompok pembudidaya ikan dan terdiri dari 1.196 orang pembudidaya. Tentu ini jumlah yang cukup besar untuk menggerakan sektor budidaya ikan untuk peningkatan ekonomi kita,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Ini Susunan Presidium Forum Koordinasi Bapemperda DPRD Se-Indonesia

Bangka Belitung

Wakil Bupati Bateng Tak Kunjung Dilantik, Me Hoa ke Kemendagri

Bangka Belitung

DPRD Babel Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Bangka Belitung

Tim Pansus DPRD Babel konsultasikan lebih lanjut Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah Bangka Belitung ke Biro Hukum Kementerian ESDM

Bangka Belitung

Mie Go Hadiri Kegiatan Gerbang Surga

Bangka Belitung

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang Sambut Kunjungan Komisi III DPRD Pangkalpinang

Bangka Belitung

Kasus Pelanggaran Naik 21 Persen, Polda Babel Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2022

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje : Lokus Stunting di Pangkalpinang ada di Tiga Kecamatan