Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Kamis, 26 September 2024 - 15:32 WIB

Anggota Komisi VII DPR RI, BPJ Bantu Terangi Masyarakat Bangka Barat

BPJ bersama karyawan PLN saat mengecek bantuan listrik di rumah warga

BPJ bersama karyawan PLN saat mengecek bantuan listrik di rumah warga

BANGKA BARAT, SEPUTARINDONESIA.Id- Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya bersama PT. PLN (Persero) Unit Bangka Belitung melakukan penyalaan pertama program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di desa Bantengkota, kecamatan Tempilang, kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024, Kamis, (26/09).

Kegiatan itu, dikatakan Bambang Patijaya merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Bangka Barat, dan agar masyarakat bisa mendapatkan energi yang berkeadilan.

“Pada tahun 2024 ini ada 449 rumah yang ada di Bangka Barat ini yang sudah terpasang. Tentunya ini bagaimana masyarakat yang tidak mampu yang belum tersambung listrik untuk kita bantu. Dengan program yang ada di Kementrian yakni Ditjen ketenagalistrikan dengan pelaksanaan di lapangan adalah PLN, yang dimana penganggarannya di atur di DPR,” kata BPJ usai meresmikan kegiatan itu.

Selain itu BPJ menjelaskan, bantuan BPBL tersebut selain mendorong pemerataan listrik di Bangka Belitung, juga akan meningkatkan rasio elektrifikasi.

“Program ini dilaksanakan setiap tahun diseluruh Kabupaten kota yang ada di Bangka Belitung, dengan sasaran manfaatnya itu adalah masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya.

Diucapkan salah seorang penerima bantuan tersebut, Ristianawati bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada PLN dan anggota DPR RI.

“Bertahun-tahun rumah kami belum teraliri listrik. Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada bapak BPJ dan PLN Babel,” ungkapnya.

Senada dengan Ristianawati, Suparman bapak dari dua anak itu juga mengucapkan rasa syukur atas dukungan dari pemerintah kepada masyarakat Bangka Barat.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan listrik ini, kami bisa menikmati suasana yang terang benderang, dan kami bisa membuka usaha,” imbuhanya. (Renaldi).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Tingkatkan Sinergi Antar Pejabat Pemprov Babel, PJ Gubernur Adakan Rapat Bersama

Bangka Belitung

Bahaya Rokok, Agung Setiawan Bilang Perda KTR Jangan di Pandang Sebelah Mata

Bangka Belitung

Jangan Adu Domba PT Timah dengan Masyarakat

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Silaturahmi dan Tausiah Bersama Forkopimda Babel

Bangka Belitung

Rosman Djohan Institut Kirimkan 2150 Mahasiswa ke Berbagai Negara

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Pantau Harga dan Bahan Kebutuhan Pokok

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Pimpin Apel Gabungan Persiapan Pengamanan TPS Pangkalpinang

Berita

Musrenbang Kota Pangkalpinang Digelar, Wali Kota Molen Beberkan Sejumlah Fakta Menarik