Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Jumat, 26 Juli 2024 - 15:04 WIB

Bupati Algafry Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Warga Lubuk Besar

SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sambangi rumah warga di Kecamatan Lubuk Besar,  Kunjungan Algafry ke rumah warga untuk mendengar keluhan, memberikan semangat dan motivasi, serta memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah sakit, Jumat (26/07/24).

“Alhamdulillah, hari ini saya menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Lubuk Besar ini kurang lebih sebanyak 10 warga yang kita kunjungi. Mereka mendapatkan ujian berupa sakit, tentunya kita mendoakan semoga segera mendapatkan kesembuhan dari Allah Swt.,” kata Algafry.

Salah satu warga yang dikunjungi Algafry, Sapni (45) menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan Orang Nomor Satu di Bangka Tengah. Ia menceritakan kondisi yang dialaminya selama ini.

“Waktu saya berumur 1.5 tahun, saya mengalami demam tinggi, setelah sembuh dan diperiksa ternyata positif polio sehingga kaki kiri saya lemas dan tidak berfungsi maksimal sampai sekarang untuk berjalan menggunakan alat bantu tongkat,” tutur Sapni.

Melihat kondisi Sapni, bupati mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan imunisasi polio.

“Kami mengimbau masyarakat yang mempunyai bayi dan balita usia 0 – 7 tahun untuk segera ke Puskesmas, Posyandu, atau sekolah terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio, pada Pekan Imunisasi Polio (PIN POLIO) yang akan dimulai secara serentak pada hari Selasa, 23 Juli 2024. Ayo imunisasi polio agar tumbuh sehat dan kuat,” ucap Algafry.

Diketahui PIN POLIO akan dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 29 Juli 2024. Masyarakat yang mempunyai bayi dan balita bisa mendapatkan imunisasi polio pada Pos PIN terdekat. Adapun untuk jadwal dan lokasi PIN POLIO bisa diakses melalui media sosial Dinas Kesehatan Bangka Tengah atau Puskesmas yang ada di Bangka Tengah.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Kembali Memakamkan Jenazah Covid-19

Bangka Belitung

Bupati Algafry Singgung OPD yang Tidak Mau Berkorban Bantu Dirinya

Bangka Belitung

SKO M. Noer Berhasil Menjadi Juara di Ajang Sepak Bola Babel Sport Game

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Tandatangani Penyerahan Bantuan Sapi Qurban Dari Presiden RI

Bangka Belitung

Algafry Hadiri Rakor Sinergitas Pembangunan Hukum dan HAM

Bangka Belitung

Menko PMK Tinjau Vaksinasi di Taman Dealova

Berita

Algafry Sering Jadi Khotib, Masyarakat Do’akan Amanah

Bangka Belitung

Pemkab Bateng Bersama Kejati Resmikan Rumah Hukum Berkeadilan