Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 25 April 2024 - 19:21 WIB

Bupati Algafry Terima Kunjungan Dirjen PDM Kemdikbudristek RI

SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyambut hangat kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (PDM Kemdikbudristek RI), Dr. Iwan Syahril Ph.D, bertempat di Resto Gale Gale, Selasa (23/04/24).

Algafry mengungkapkan ada banyak saran dan masukan dari jajaran PDM Kemdikbudristek RI terhadap perkembangan dunia pendidikan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita juga menjelaskan situasi serta kondisi terkait dunia pendidikan di Bangka Tengah terlebih sebagai daerah pesisir serta penambangan,” ujar Algafry.

Dijelaskan Algafry, dalam diskusi ini juga harus ada kolaborasi mulai dari pusat, provinsi, kabupaten hingga desa agar bisa duduk bersama dan juga memetakan paradigma pendidikan yang lebih baik bagi daerah pesisir ataupun kepulauan di Indonesia.

“Misalnya daerah pesisir dan pulau-pulau, ini membutuhkan suatu pemetaan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik dengan memberikan juga gambaran pentingnya pendidikan kepada berbagai pihak, orang tua bahkan anak-anak itu sendiri,” ujar Algafry.

Algafry juga mencontohkan di Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintah Bangka Tengah berusaha memberikan pelayanan maksimal dalam mengakselerasikan serta mendukung Merdeka Belajar, seperti menyediakan Internet Desa bagi setiap desa yang ada di Bangka Tengah.

“Tak hanya internet desa, contoh lainnya di Pulau Nangka dan Pulau Semujur, itu juga memerlukan sentuhan agar anak-anak dapat merasakan pendidikan yang semakin baik. Pulau Nangka sendiri saat ini listriknya sudah mengalir dari yang hanya 12 jam menjadi 24 jam sehingga anak-anak juga dapat belajar secara maksimal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Paripurna Pengembalian Raperda Diterima DPRD Bangka

Bangka Belitung

Pj Walikota Budi Utama Resmikan Pemasangan Hidran Kebakaran di Kelurahan Masjid Jami

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Penghargaan UMKM Award Babel 2024

Berita

Ketua DPRD Nekat DL Ke Melbourne, Australia, Tugas Negara ?

Bangka Belitung

Turnamen Six Feo Women Adet Soccer Cup, Cari Bibit Pesepakbola Putri

Berita

5 Kali Raih WTP, Pemkot Pangkalpinang Diganjar Penghargaan dari Menkeu

Bangka Belitung

Gubernur Erzaldi Ingatkan Untuk Memegang Ideologi Pancasila

Bangka Belitung

Firman: Booker Gathering Swiss Bell Hotel Bentuk Apresiasi Kepada Konsumen