Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Jumat, 27 Oktober 2023 - 16:59 WIB

Bupati Algafry Serahkan Simbolis Penerima Dana Hibah Rumah Ibadah

SEPUTARINDONESIA – Sosialisasi Penerima Hibah Berupa Uang Tahun Anggaran Perubahan 2023 dilaksanakan di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (27/10/23). Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, memberikan arahan di hadapan para pengurus badan/lembaga/ormas se-Bangka Tengah.

Kegiatan yang diprakarsai Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah ini merupakan amanat Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan penerapan Peraturan Bupati Bangka Tengah Nomor 65 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial.

Hibah yang dimaksud kali ini diberikan kepada rumah ibadah sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah agar para pengurus bisa mengembangkan tempat ibadah sesuai keinginan.

“Harapannya, apa yang Bapak/Ibu bangun akan berdampak ke masyarakat. Silakan mendekorasi, memugar, mempercantik bangunan rumah ibadah, namun jangan sampai setelah menjadi bagus dan indah, tidak ada orang yang mau beribadah,” jelasnya.

Menurut Bang Ayi sapaan akrabnya, tujuan menjadikan rumah ibadah menjadi lebih nyaman tak lain untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna tempat ibadah agar lebih rajin beribadah.

“Semoga rumah ibadah menjadi lebih makmur, berdampak baik bagi masyarakat sekitar, lebih betah beribadah dan semakin ramai,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Alfamart Group Melalui CSR Bangun Panggung Hiburan Rakyat Untuk Masyarakat Bangka

Bangka Belitung

Bupati Algafry Resmikan Jalan Lubuk Besar Desa Lubuk Besar

Bangka Belitung

PT Timah Dukung Pengembangan Kulong Cepakek Jadi Wisata Edukasi Pasca Tambang

Bangka Belitung

Seminar Dengan Tajuk ‘Perlindungan Hukum Negara Terhadap Hak Tanah Adat Masyarakat Melayu’ Menggelegar

Bangka Belitung

Ketua DPRD Babel Terima Kunjungan Silahturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi Babel Yang Baru

Bangka Belitung

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Gencar Sosialisasikan Perda Kemasyarakat, Ranto Sendhu : Supaya Masyarakat Tau Perda Yang Sudah di Sah Kan Oleh Pemerintah

Bangka Belitung

PT.TIMAH Bantu Atlit Babel Berlaga di PON XX Papua

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Support Paskibraka Pangkalpinang Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi