Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 12 Oktober 2023 - 19:42 WIB

Bupati Algafry Hadiri Operasi Pasar Murah di Kecamatan Pangkalanbaru

SEPUTARINDONESIA – Di tengah meningkatnya harga bahan pokok seperti beras dan minyak, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) menggelar Operasi Pasar Regular dan Pasar Khusus bagi masyarakat Bateng.

Bertempat di Kantor Kecamatan Pangkalannbaru, pada Selasa (10/10/2023), operasi pasar regular dan pasar khusus ini terlihat dipadati oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Beluluk dan Jeruk. Sedangkan untuk Desa dan Kelurahan lain yang ada di Kecamatan Pangkalanbaru dilaksanakan di Kantor Desa atau Kelurahan masing-masing.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang turut meninjau operasi pasar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini ditujukan untuk membantu meringankan masyarakat khususnya ekonomi menengah ke bawah, sekaligus membantu mengendalikan inflasi.

“Operasi pasar ini akan kita lakukan di semua kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah dengan sasaran masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Ini merupakan bentuk dukungan dari kita selaku Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah agar masyarakat dapat terbantu serta keberlangsungan hidup masyarakat dapat terus berjalan,” ungkap Algafry.

Dijelaskan Algafry, masyarakat Bangka Tengah yang sudah terdata ini dapat membeli paket subsidi bahan pokok dengan harga Rp107.500, dimana harga yang seharusnya adalah Rp212.500.

“Jadi ada selisih harga Rp105.000 yang disubsidi oleh Pemerintah Daerah sehingga diharapkan ini dapat membantu meringankan masyarakat kita di tengah kondisi harga yang mengalami kenaikan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Dorong Kemandirian Ekonomi, Pertamina Siap Bangun 1.000 Pertashop di Lingkungan Pesantren

Bangka Belitung

Bupati Algafry Shalat Idulfitri Bersama Masyarakat

Bangka Belitung

Ini Tanggapan Gubernur Babel Terkait Oknum Honorer Dishub Nyambi Jadi Wartawan!

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Jalan Sehat Memperingati HUT Ke 169 Kota Koba

Bangka Belitung

Rumah Tenun Milik Pemprov di Bangka Barat Terbengkalai, Komisi II DPRD Babel Soroti Itu

Berita

Komisi II Tuntut UPTD Balai Benih Lebih Produktif dan Inovatif Kembangkan Bibit Unggulan di Babel

Bangka Belitung

Peserta Peran Saka 2022 ‘Nganggung 1000 Dulang’ di Kemuja

Bangka Belitung

Ini Nama-nama Pimpinan Defenitif DPRD Babel, Sisa NasDem