Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:52 WIB

Babel Lolos 8 Besar Laga Siswa Indonesia 2023, Muhamad Hidayat: Kami Mohon Do’a Masyarakat Babel

BOGOR, SEPUTARINDONESIA– Team sepakbola Bangka Belitung diketahui menjadi salah satu team yang lolos masuk 8 besar pada ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) pada tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2023 yang digelar di Bogor, Jawa Barat.

Pada babak 16 besar, Bangka Belitung berhasil mengalahkan Papua Barat Daya lewat Gol dari Irgi Fahrezi dan Dirga Ramadhan dengan scor akhir yakni 2-1.

Sebelumnya, pada babak penyisihan fase group yang tergabung di group H, team Bangka Belitung bermain sebanyak 3 kali, dimana Bangka Belitung berhasil menang sebanyak 2 kali atas Papua dengan scor 2-1 dan NTB dengan scor yang sama 2-1.

“Namun Babel harus menelan kekalahan telak atas DI Yogyakarta dengan scor 6-1, dan harus puas dengan posisi Runner Up pada penyisihan Group,” jelas Muhamad Hidayat selaku Head Coach GSI Babel.m

Di Babak 8 besar ini, team Bangka Belitung akan berhadapan dengan DKI Jakarta, Sumatera Utara akan berhadapan dengan Lampung dan Sulawesi Tengah yang mengalahkan Jawa Barat di babak 16 besar, akan menghadapi DI Yogyakarta.

“Alhamdulillah, Tahun 2023 ini GSI Bangka Belitung berhasil lolos sampai ke tingkat Nasional dan masuk babak 8 besar, diantaranya team yang masuk 8 besar yakni Jatim, Jateng,
Sulawesi tengah, DIY Jogja, Sumatra Utara, lampung,
DKI jakarta, dan Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jika capaian ini patut disyukuri. Semua berkat semangat team dan do’a dari masyarakat Bangka Belitung.

“Kita berharap bisa melaju ke Babak semifinal, artinya wajib menang atas DKI Jakarta. Dan insyaAllah setrategi dan taktik diupayakn sebaik mungkin. Kami juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Bangka Belitung, semoga GSI Bangka Belitung dapat menembus babak semifinal dan sampai ke final dan membawa prestasi yang baik untuk persepak bolaan Bangka Belitung,” ungkapnya. (Renaldi).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Sekda Mie Go : Nantikan MTQH Selanjutnya Di Masjid Agung Kubah Timah

Berita

Tahun 2023 Pemkot Anggarkan 2,5 Milyar Untuk Kerjasama Media

Bangka Belitung

Dindikbud Pangkalpinang Berikan Penghargaan Sekolah dan Pemenang Lomba Cerita Rakyat

Bangka Belitung

Suganda Pandapotan Pasaribu: Budaya Kerja Baru

Bangka Belitung

Taruna-Taruni STP KKP Pilih Bateng Sebagai Lokasi PKL

Bangka Belitung

Calon Perseorangan Wajib Kantongi 14.169 KTP Dukungan Maju di Pilkada Bangka Tengah 2024

Bangka Belitung

PPDB Jenjang SMA/K Masih Bermasalah, Komisi IV DPRD Panggil Dinas Pendidikan

Berita

Bawaslu Bateng Sosialisasikan Pengawasan Pemilu 2024 di Wilayah Pelosok Dusun Panang Desa Perlang